PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Rabu, 24 Februari 2016

Direktur PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Dr. Fahrial, S.P., S.E., M.E., CRBD mengikuti kegiatan Sosialisasi TP4D Kejaksaan Tinggi Riau dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Pemprov Riau Dengan Kejati Riau Tentang Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Riau. Acara berlangsung di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa 23 Pebruari 2016, dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Plt. Sekdaprov M. Yafiz, unsur Forkompinda Riau, seluruh pejabat tinggi pratama serta direksi seluruh BUMD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Susdiyarto Agus Praptono mengatakan bahwa TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) dibentuk sebagai ruh-nya Nawacita, program kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Lebih dari itu, TP4D bertujuan untuk menghilangkan keraguan aparatur negara dalam mengambil keputusan, terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan program-program strategis pembangunan nasional untuk kepentingan rakyat, terserapnya anggaran secara optimal, dan lain-lain.

Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pun mengatakan hal yang sama, bahwa TP4D mempunyai tugas dan fungsi mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan (preventif) dan persuasif berupa penerangan hukum, pendampingan hukum, dan sebagainya. Diharapkan dengan adanya TP4D, pembangunan di Provinsi Riau dapat berjalan lancar untuk kesejahteraan rakyat. (Humas)