PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Selasa, 19 April 2016

Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus /pengelola koperasi dan UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Riau menyelenggarakan Diklat Perkoperasian Angkatan II bagi pengurus/pengelola koperasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang perkoperasian.

Sebagai salah satu BUMD milik pemerintah Provinsi Riau yang mempunyai core business permodalan untuk UMKM, PT. PER turut serta menyukseskan acara tersebut. Direktur PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Rudi Alfian Umar, S.Sos diminta menjadi narasumber pada salah satu sesi diklat, yang dilaksanakan pada hari Jumát, 15 April 2016 di gedung UPT Pelatihan Koperasi dan UMKM, Jalan Ronggowarsito No. 47 Pekanbaru.

Dalam presentasinya, Rudi Alfian Umar memberikan penjelasan lengkap mengenai PT. Permodalan Ekonomi Rakyat, jenis-jenis produk dan layanan, serta persyaratan dan tata cara pengajuan kreditnya. Seluruh peserta diklat yang berjumlah sekira 50 orang terlihat antusias dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait tata cara pengajuan kredit kepada PT. PER. Pertanyaan dijawab Rudi dan dibantu oleh Pemimpin Desk Pemasaran dan Kredit Khusus Irfan Helmi, S.E. Ke depan, diharapkan kehadiran PT. PER dapat mendukung pertumbuhan usaha UMKM dan kegiatan usaha koperasi di Provinsi Riau serta pemberdayaan usaha ekonomi kreatif dan pariwisata dalam meningkatkan ekonomi rakyat Riau. (Humas).