PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Selasa, 26 April 2016

Salah satu upaya peningkatan pelayanan permodalan kepada masyarakat dalam rangka pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau, PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau dan Persatuan Pedagang Pasar Labuh Baru (P3LB) Pekanbaru, saling bersinergi melalui penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) yang berlangsung di Ruang Kerja Direktur Utama PT. PER Jl. Datuk Setia Maharaja Komplek Perkantoran Grand Sudirman Pekanbaru, Juma’t, 22 April 2016.

MoU yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT. PER Syamsul Bakri dengan Ulul Azmi selaku Ketua Umum P3LB yang didampingi oleh Efrizal sekretaris & Arman bendahara P3LB Pekanbaru ini adalah perpanjangan dari MoU sebelumnya yang telah berakhir. Menurut Direktur Utama PT. PER akan selalu mendukung aktivitas P3LB yang telah bekerjasama dengan PT. PER sejak Tahun 2006. Kerjasama ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui penyaluran kredit kepada masyarakat yang memiliki usaha. Penyaluran kredit ini diteruskan kepada para pelaku usaha yang ada di beberapa pasar di Pekanbaru seperti Pasar Labuh Baru, Pasar Pagi Arengka, Pasar Malam Pepaya, Pasar Kaget dll.

Keberadaan kemitraan ini sangat membantu para pelaku usaha dalam memenuhi kebutuhan permodalan, sebab tidak semua pelaku usaha memliki asset serta dokumen kepemilikan yang bisa untuk dijadikan agunan/ jaminan di Lembaga Keuangan. Dengan dilakukannya penandatanganan ini hendaknya PT. PER dan P3LB selalu dapat memajukan perekonomian masyarakat Provinsi Riau melalui permodalan. (Humas)