PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Rabu, 01 Juni 2016

Dalam pengembangan usaha saat ini modal bukanlah hambatan bagi pelaku ekonomi kreatif selagi pelaku usaha tersebut mempunyai tekad kuat dan manajemen yang mumpuni dalam mengembangkan usaha pasti akan berhasil. PT. PER sebagai Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Riau yang bergerak dibidang permodalan hadir ditengah masyarakat sebagai salah satu solusi permasalah modal yang dihadapi. Jika usaha yang dijalankan dikemas secara masif dan berkesinambungan adalah salah satu upaya untuk mengubah peluang menjadi uang. Banyak aksi pelaku UMKM yang bisa mewujudkan dan memberikan peluang bagi masyarakat pelaku ekonomi kreatif.

Hal ini mencuat dalam pemaparan Direktur Uatama PT. PER H. Syamsul Bakri, SE. MM. saat menjadi salah satu narasumber Dialog interaktif, Ekonomi Kreatif dengan tema "mengubah peluang menjadi uang", yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni FISIP Universitas Riau, hotel premiere, Kamis (26/5).

Dialog ini juga mengundang Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten III juga sebagai narasumber, sekaligus beberapa pebisnis profesional, pelaku usaha serta sejumlah direktur perusahaan seperti Dirut Bank Riau Kepri, Senior Direktur Indah Kiat, CEO Bukalapak.com.

Mengubah peluang menjadi uang bagi pelaku UMKM adalah salah satu kesempatan yang benar-benar harus dimanfaatkan dan dilihat oleh masyarakat luas. Oleh karenanya Syamsul Bakri mengungkapkan bahwa saat ini PT. PER terus berupaya meningkatkan pelayanan serta mendorong masyarakat untuk menciptakan peluang tersebut.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan 2 (Dua) buah penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) nota kesepahaman antara PT. PER dengan IKA FISIP UR, dan PT. PER dengan DPD APPSI (Assosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Kota Pekanbaru. Diharapakan dengan ditandatanganinya kerjasama ini diharpkan agar masing-masing pihak terkait dapat bersinergi dalam segala hal dan dapat meningkatkan perekonomian di bumi lancang kuning ini, dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Humas)