PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Rabu, 18 Mei 2016

PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau (PT PER) . Badan Usaha Milik Daerah yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Riau, kembali menyalurkan modal usaha untuk UMKM kali ini PT. PER memberikan modal usaha kepada Kelompok Usaha Kecil Unggulan (KUKU) Pekanbaru sebesar Rp. 230 juta. penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) yang berlangsung di Kantor Pusat PT. PER Jl. Datuk Setia Maharaja Komplek Perkantoran Grand Sudirman Pekanbaru, Selasa, 17 Mei 2016.

Dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang merupakan periode ke-3 ini, PT. PER diwakili langsung oleh Direktur Utama PT. PER H. Syamsul Bakri, SE, MM. sementara KUKU dihadiri oleh ketuanya Budiyarti, didampingi oleh sekretaris & bendahara kelompoknya.

Menurut Budiyarti, KUKU telah menjadi mitra PT. PER sejak tahun 2013. Sejauh ini, KUKU telah menerima bantuan modal usaha sebesar kurang lebih 1,6 Miliar dengan anggota penerima manfaat sebanyak 226 anggota. “ kami sangat terbantu dengan modal yang diberikan oleh PT. PER, demikian menurut Budiyarti. Lebih lanjut dikatakannya, jenis usaha anggota KUKU sangat beragam mulai dari Pedagang Makanan & Minuman, Pedagang Pakaian / Accesories, Pedagang Harian, Jasa pangkas rambut & Foto Copy, dll.

Senada dengan Budiyarti, Direktur Utama PT. PER H. Syamsul Bakri, SE, MM. Yang didampingi oleh Pemimpin Desk Pemasaran dan Kredit Khusus (PMK) Irfan Helmi, SE “ mengatakan sesuai dengan Visi, Misi PT. PER dan Tujuan dibentuknya PT. PER, kerjasama penyaluran modal usaha ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan ke daerah-daerah lain di Provinsi Riau, sebagai upaya meningkatkan perekonomian. (Humas)