PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Senin, 08 Agustus 2016

Pada ulang tahun yang ke -13 PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) bertekad akan mengembangkan diri menjadi SUPERMARKET hal ini disampaikan oleh H. Syamsul Bakri, S.E., M.M. dan didampingi oleh Direktur PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Rudi Alfian Umar, S.Sos dalam sambutannya pada Rapat Kinerja Kantor Cabang PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Triwulan 2 Tahun 2016 lalu.

PT. Permodalan Ekonomi Rakyat adalah BUMD Provinsi Riau yang bergerak dibidang Penyaluran Kredit melalui beberapa Produknya yaitu, KURMA (Kredit Usaha Rakyat Mudah Dan Aman), SAGU (Serba Guna), KITA (Kredit Tanpa Agunan), PINTAR (Pendidikan Untuk Rakyat) dan BAKULAN (Bagi Hasil Kredit Kumpulan). Untuk meningkatan pendapatan selain penyaluran kredit PT. PER juga melakukan peningkatan pendapatan melalui Fee Based Income.

Sebagai implemtasinya PT. Permodalan Ekonomi Rakyat telah melakukan kerjasama (MoU) dengan beberapa perusahaan pendukung seperti Bank Riau Kepri untuk layanan EDC mini ATM, PT. Niaga Karya Paramitra untuk Layanan Pendaftaran dan Iuran bulanan BPJSTK- BPU dan PT. Arindo Pratama untuk layanan PPOB.

Dengan demikian PT. PER telah dapat melayani transaksi- transaksi elektronik diantaranya Info Saldo, Ganti Pin, Transfer, Setor Tunai, Tarik Tunai, Pembelian Pulsa semua Operator, Pembayaran Tagihan (Telpon/ HP/ PLN TV Berlangganan/ Assuransi Sinar Mas), Pembayaran Iuran bulanan BPJS Kesehatan, Pembayaran Multifinance/ Leasing serta Pembayaran Tiket Pesawat dan Kereta Api, Seluruh layanan ini dapat dilakukan diseluruh Kantor Cabang PT. PER yang ada di Provinsi Riau.

Dalam waktu dekat PT. PER sebagai upaya percepatan penyaluran kredit kepada UKM (Usaha Kecil dan Menengah) akan menambah Produk baru yang dinamakan dengan LINKAGE Program yaitu kredit yang disalurkan melalui BPR (Bank Perkreditan), Koperasi, BMT (Baitul Maal wa Tamwil) dan UED/K-SP (Usaha Ekonomi Desa/ Kelurahan - Simpan Pinjam). (Humas)