PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Jumat, 02 September 2016

PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau (PT. PER), salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Riau, kembali menyalurkan modal usaha untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Kali ini PT. PER menyalurkan modal usaha kepada Persatuan Pedagang Pasar Labuh Baru (P3LB) Pekanbaru sebesar Rp. 1.321.000.000.- Penyaluran modal didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding=MoU) yang dilakukan di kantor pusat PT. PER di Komplek Perkantoran Grand Sudirman Blok B4 Jalan Datuk Setia Maharaja Pekanbaru, Selasa (30/8) lalu.

Dalam penandatangan perjanjian kredit yang merupakan periode ke- tiga ini, PT. PER diwakili langsung oleh Direktur Utama H. Syamsul Bakri, sementara P3LB dihadiri oleh ketua H. Ulul Azmi didampingi oleh sekretaris dan bendahara kelompoknya.

Menurut H. Ulul Azmi, P3LB telah menjadi mitra PT. PER sejak tahun 2006. saat ini, kelompoknya kembali menerima bantuan modal usaha Rp. 1,3 miliar, dengan penerima manfaat sebanyak 147 anggota. “Anggota kelompok kami sangat terbantu dengan modal usaha yang diberikan oleh PT. PER”, demikian menurut H. Ulul Azmi. Lebih lanjut dikatakannya, jenis usaha anggota P3LB sangat beragam, mulai dari pedagang makanan dan minuman, dagang harian, dagang ternak, dagang pakaian, toko material dan bahan bangunan, hingga jasa pangkas rambut dan foto copy.

Senada dengan H. Ulul Azmi, Direktur Utama PT. PER H. Syamsul Bakri mengatakan, sesuai dengan visi, misi dan tujuan didirikannya PT. PER, kerja sama penyaluran kredit ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan. “PT. PER mempunyai komitmen untuk mendukung dan membina pertumbuhan UMKM di Provinsi Riau”, kata Syamsul Bakri yang didampingi oleh Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis H. Acep Rahman. Dalam kunjungannya ke Beberapa Debitur anggota P3LB yang ada di pasar Palapa Labuh Baru Pekanbaru, Kamis 31/08/16 “Kami akan terus mengembangkan kerja sama dan memperluas daerah pemasaran ke seluruh daerah dan melakukan pembinaan terhadap UMKM yang menjadi Mitra Kami, ini sebagai bukti wujud PT. PER dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Riau”, tutup H.Syamsul. (Humas)