PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Selasa, 18 Oktober 2016

Direktur Utama PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) H. Syamsul Bakri, S.E., M.M. didampingi oleh Direktur Rudi Alfian Umar, S.Sos dan Pindiv. Kredit Syamsul Rahmat, SE. Ak Kamis 13 Oktober 2016 kemarin menerima rombongan PT. Bank Sahabat Sampoerna diruang kerja Direktur Utama Komplek Perkantoran Grand Sudirman Blok B- 6 Pekanbaru.

Dalam diskusi yang berlangsung harmonis dan penuh antusias, disampaikan oleh Direktur Utama PT. PER Syamsul Bakri bahwa kedepan PT. PER akan lebih meningkatakan penyaluran kredit kepada kelompok- kelompok usaha melalui Kredit BAKULAN yang selama ini telah berjalan dibeberapa Pasar, salah satunya Persatuan Pedagang Pasar Labuh Baru Pekanbaru (P3LB) di Pasar Labuh Baru Pekanbaru dalam rangka memenuhi kebutuhan permodalan untuk pengembangan usaha mereka.

Pada tahun 2017 penyaluran Kredit BAKULAN akan lebih ditingkatkan lagi dengan menjalin kerjasama kepada beberapa pihak dan akan membutuhkan lebih banyak Dana, sebagai antisipasi terhadap keterbatasan dana tersebut PT. PER telah melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa pihak salah satunya dengan PT. Bank Sahabat Sampoerna.

Pola kerjasama yang ditawarkan oleh Ong Tek Tjan sebagai Direktur UKM, Funding, FI & Jaringan Kantor PT. Bank Sahabat Sampoerna bahwa mereka memiliki program Financial Institusional (FI) dengan menyerahkan nilai agunan/ jaminan sebesar Rp. 2 Milliar maka PT. Bank Sahabat Sampoerna dapat memberikan pinjaman dana sebesar 5 kali Lipat dari jumlah tersebut dengan tingkat suku bunga bersaing katanya. Ini merupakan lampu hijau bagi PT. PER untuk mengatasi keterbatasan dana dalam penyaluran kredit kepada UMKM dimasa yang akan datang. (Humas)