PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Selasa, 08 November 2016

Dalam rangka mewujudkan PT. PER sebagai Perusahaan Kebanggaan Daerah Provinsi Riau PT. PER bekerjasama dengan Yayasan Perbarindo Riau (YAPERI) mengadakan Workshop Analis Kredit Mikro & UKM sebagai salah satu upaya peningkatan kopetensi karyawan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat sehingga para Analis Kredit dapat melakukan pelayanan kepada Debitur dengan Prima. Acara yang diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 7 s/d 8 November 2016 di Batiqa Hotel Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh staf Analis Kredit, Pemasaran dan Penagihan PT. PER Provinsi Riau dengan pemateri oleh Bapak Eko Atmojo selaku Ketua YAPERI.

Acara dimulai dengan kata sambutan sekaligus pembukaan dari Direktur Utama PT. PER H. Syamsul Bakri, SE. MM. Dalam sambutannya menghimbau agar insan PT. PER selalu kreatif, Inovatif dalam bekerja. Masih sangat banyak peluang bisnis yang bisa PT. PER lakukan dan raih demi memajukan Perusahaan, diharapkan dengan adanya pelatihan analis kredit ini dapat meningkatkan kemampuan menganalisa permohonan kredit sehingga para peserta dalam melakukan analisa kelayakan kredit mendapatkan Debitur atau Nasabah yang benar-benar potensial untuk dibiayai.

Pada tahap selanjutnya proses taksasi agunan/ jaminan di PT. PER sudah akan menggunakan Global Positioning System (GPS) sehingga akan dapat mempermudah para analis kredit dalam melakukan penilaian terhadap letak objek agunan/ Jaminan.

Oleh karenanya Bapak Syamsul Bakri mengungkapkan dalam kesempatan tersebut bahwa saat ini PT. PER akan terus berupaya meningkatkan pelayanan serta mendorong seluruh karyawan untuk selalu memunculkan ide- ide kreatif dan inovatif dalam kegiatan operasional Perusahaan, diharapkan juga seluruh insan PT. PER menjadi karyawan yang handal. (Humas)