PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Rabu, 28 Desember 2016

PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau (PT. PER) BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Pemerintah Provinsi Riau, kembali menyalurkan modal usaha untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Kali ini PT. PER menyalurkan modal usaha kepada Asosiasi Persatuan Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APSI) Pekanbaru. Penyaluran modal tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) sebesar Rp. 2 Miliar yang akan direalisasikan secara bertahap kepada ke- 3 Dewan Pengurus Komisariat (DPK- APPSI) yaitu DPK Pasar Panam sebesar Rp. 188.000.000.- dengan penerima sebanyak 47 pelaku UMKM/ Debitur, DPK-Pasar Limapuluh sebesar Rp.141.500.000.- dengan penerima sebanyak 54 pelaku UMKM/ Debitur dan DPK- Pasar Pagi Arengka sebesar Rp.400.000.000.- dengan penerima sebanyak 66 pelaku UMKM/ Debitur, Penyerahan dana penyaluran kredit Bakulan secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Utama H. Syamsul Bakri, didampingi oleh Direktur Rudi Alfian Umar dan Irfan Helmi selaku Pemimpin Kantor Cabang Pekanbaru pada acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta penyerahan dana kredit Bakulan kerjasama DPD- APPSI Kota Pekanbaru dengan PT. PER Provinsi Riau” Selasa, 20 /12 /2016 di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru.

DPW – APSI Provinsi Riau sangat berharap kepada Direksi PT. PER agar penyaluran kredit ini tidak hanya kepada DPD- APPSI yang ada di Kota Pekanbaru saja, akan tetapi dapat juga disalurkan kepada 8 (Delapan) DPD- APPSI yang tersebar di Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau ujar Agusman Sikumbang selaku ketua DPW- APPSI Provinsi Riau dalam sambutannya.

Senada dengan Agusman Sikumbang, Direktur Utama PT. PER H. Syamsul Bakri mengatakan, bahwa penyaluran kredit yang diberikan kepada APPSI ini adalah wujud nyata didirikannya PT. PER sebagai BUMD Provinsi Riau dalam membantu meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau, tak lepas dari semua itu PT. PER juga berharap agar kredit yang diberikan ini dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan baik untuk DPD- APPSI yang telah melakukan kerjasama maupun yang belum melakukan kerjasama seperti 8 (delapan) DPD-APPSI yang ada di Kabupaten/ kota di Provinsi Riau agar dapat melakukan kerjasama kepada PT. PER.

Selain kegiatan utamanya sebagai penyaluran kredit PT. PER juga akan memperhatikan perkembangan pasar yang ada di Provinsi Riau, terkait adanya permintaan tentang kerjasama dengan UEK/D- SP, bahwa PT. PER telah melakukan penandatangan Kerjasama dengan walikota Pekanbaru untuk penyaluran kredit kepada UEK/D – SP yang ada dikota Pekanbaru waktu lalu tutup H.Syamsul Bakri. (Humas)