PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Senin, 29 Mei 2017

TOP BUMD ini adalah satu- satunya kegiatan coorporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD- BUMD Terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Kegiatan TOP BUMD 2017 ini dilakukan untuk mendukung program & kebijakan Pemerintah Pusat dan dan Pemerintah Daerah, untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Kegiatan TOP BUMD ini diselenggarakan oleh majalah BusinessNews Indonesia, bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, PT Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia. Kegiatan TOP BUMD 2017 ini, diikuti oleh 140 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri, Dewan Juri menetapkan PT. PER PROVINSI RIAU sebagai Pemenang Penghargaan TOP IMPROVEMENT BUMD KATEGORI PERMBERDAYAAN UMKM 2017. Dan atas prestasi tersebut, Direksi dan Komisaris PT. PER diundang oleh panitia penyelenggara untuk menghadiri Penyerahan penghargaan TOP BUMD 2017 pada hari Rabu, 24 Mei 2017 bertempat di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta yang dihadiri juga oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan ketua DPD RI Oesman Sapta Odang serta Kepala Dinas ESDM Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau yang juga mendapat penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD Tahun 2017.

Sebelumnya pada tanggal 11 April 2017 lalu, bertempat di ruang Mercantille Gedung WTC 1 Jakarta, Direktur Utama H. Syamsul Bakri SE. MM, Didampingi oleh Direktur PT. PER Rudi Alfian Umar, S. Sos beserta Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis H. Acep Rahman, SE. Ak, CA. diundang panitia untuk memaparkan kinerja perusahaan selama periode 2015 hingga 2016 lalu. Di dalam presentasi yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, Direktur Utama menyampaikan progres dan capaian yang berhasil dicapai oleh perusahaan baik dari segi keuangan, SDM, Pemasaran dan penjualan maupun kinerja perusahaan secara keseluruhan. Menanggapi presentasi dari Direktur Utama, dewan juri yang terdiri dari M. Lutfi Handayani dan Suryo Danisworo tersebut mengaku kagum atas prestasi yang diraih oleh PT. PER dan hanya sedikit memberikan saran sebagai nilai tambah untuk kemajuan perusahaan dimasa yang akan datang Sukses buat PT. PER BUMD PROVINSI RIAU. (Humas)