PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Selasa, 29 Agustus 2017

BANGKINANG, Bupati Kampar H Azis Zaenal mengatakan, saat ini berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak lain dalam usaha pengembangan industri masyarakat. Seperti upaya kerjasama yang sedang dijajaki pihak PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER).

Senin (21/8), Azis menjelaskan, PT PER menawarkan kerjasama dengan Pemkab Kampar untuk menjual produk UMKM Kampar melalui GeraiUMKM PER Riau, dan semua komponen dalam kebutuhan ini ditanggung sepenuhnya oleh pihak perusahaan.

"Ini adalah tawaran yang bagus untuk Kampar. Karena selama ini yang dibutuhkan Kampar adalah pemasaran hingga apa yang dihasilkan oleh masyarakat kita bisa dipasarkan dan memberikan hasil langsung," ujarnya.

Untuk itu, Azis mengatakan dalam pertemuan langsung dengan Dirut PT PER H. Syamsul Bakri, Ia menyambut baik tawaran kerja sama tersebut. Namun sejauh ini masih dalam tahap pembicaraan. PT PER sendiri diberikan kesempatan untuk menyusun sistem penjualan produk ini, asalkan tidak merugikan masyarakat.

"Kita tidak mau nanti produk masyarakat malah dibeli murah sekali dan merugikan masyarakat itu sendiri. Pemkab akan mengawasi dengan ketat," ujarnya.

Namun kalau itu sudah sesuai dengan yang diinginkan kedua belah pihak, maka menurut Azis bulan depan sudah bisa dibuat kesepakatan bersama antara Kampar dan PT PER Provinsi Riau.

Menurut Dirut PT PER H. Syamsul Bakri beliau membenarkan soal penjajakan kerja sama kedua belah pihak, antara Pemkab Kampar dengan PT PER. ‘’Senin (21/8) pagi kemaren, kita sudah bertemu dengan pak Bupati Kampar. Dan pak bupati sangat menyambut tawaran kerja sama tersebut,’’ ujarnya.

PT PER terus menjalin kerja sama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta dalam menumbuhkembangkan, membina dan memasarkan produk UMKM di Provinsi Riau, termasuk dengan Pemkab Kampar. Apalagi, PT PER sekarang sudah memiliki Gerai UMKM yang siap memasarkan produk UMKM melalui Bilik Belanja baik secara of line maupun on line. (Nton’s & Hyu)