PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Jumat, 04 Agustus 2017

PEKANBARU (RP)- PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), terus melakukan penjajakan kerja sama dengan mitra-mitra mereka dalam memasarkan produk-produk UMKM yang dihasilkan, terutama yang menjadi binaan mereka.

Kali ini, BUMD milik Provinsi Riau yang memang fokus dalam penanganan sektor UMKM, melakukan penjajakan kerja sama dengan Mal Pekanbaru. ‘’Memang kemaren kami sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan Mal Pekanbaru untuk melakukan kerja sama. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi,’’ujar Dirut PT PER H Syamsul Bakri SE MM, Kamis (3/8).

Mereka berharap, dengan kerja sama kedua belah pihak ini akan memperluas pemasaran produk UMKM pada khalayak banyak serta membantu pengembangannya sektor UMKM yang tengah digalakkan.

Rencana kerja sama ini, mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Mal Pekanbaru. General Manager Mal Pekanbaru, Megawati menegaskan kalau keduanya sepakat untuk sesegera mungkin merealisasikan kerja sama dalam pemasaran produk UMKM di Riau. ‘’Kami dan PT PER dalam waktu dekat segera membahas teknis model kerja sama ini. Yang jelas, kami terbuka memberikan ruang untuk produk lokal kita,’’ujarnya.

Produk-produk lokal yang dihasilkan kalangan UMKM merupakan sebuah khasanah daerah yang harus diberikan ruang. Selain untuk membantu dalam pemasaran produk UMKM yang dihasilkan, kerja sama ini akan memberikan motivasi bagi para pelaku UMKM di Riau.

Disisi lain membantu memperkenalkan kalau Riau memiliki potensi produk UMKM yang memiliki nilai ekonomi yang sangat baik. Menurutnya, produk UMKM di Riau memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Hanya saja beberapa item perlu dilakukan pembenahan seperti packing untuk produk.

“Dan kami yakin, ini bisa dibina PT PER melalui GeraiUMKM PER Riaunya yang memang konsen untuk ini,’’ katanya.

Selain menyediakan pojok produk UMKM, Mal Pekanbaru membuka kerja sama sebesar-besarnya pada PT. PER dalam membina UMKM di Riau. Bahkan ia berharap, para pelaku UMKM di Riau dibawah binaan PT PER ikut memanfaatkan event Wonderful Indonesia Culinery Shopping Festival (WICSF) 2017 yang dihelat September 2017 mendatang di Mal Pekanbaru. (Nton’s & Hyu)