PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Rabu, 12 Agustus 2015


Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis
Nama : H. Acep Rahman, SE., Ak
Panggilan : Acep
Alamat : -
No. Hp : -

Bertugas Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan Jangka Panjang (Corporate Plan), Menengah (Business Plan) dan Jangka Pendek (RKAT). Menganalisis dan mengevaluasi kondisi dan perkembangan perekonomian Nasional dan Regional baik makro maupun mikro untuk menyusun rencana kebijakan, pengembangan usaha dan pengembangan teknologi informasi Perusahaan, Menyelenggarakan, memonitor, mengendalikan dan mengadministrasikan serta membuat laporan kepada Direksi Perusahaan mengenai pelaksanaan RKAT Divisi Perencanaan Strategis sehubungan dengan bidang tugasnya dan kegiatan lain, Merumuskan kebijakan dan pengarahan Direksi dalam suatu instruksi, ketetapan, keputusan dan prosedur tertulis sebagai pedoman bagi Karyawan baik di lingkungan Divisi Perencanaan Strategis maupun Perusahaan secara keseluruhan, Melaksanakan fungsi Project Management Office (PMO) sebagai koordinator projek lintas divisi dalam rangka percepatan rencana kerja Perusahaan.

Pemimpin Divisi SDM & UMUM
Nama : -
Panggilan : -
Alamat : -
No. Hp : -

Bertugas Menyusun dan mengusulkan Rencana Kerja dan Anggaran Divisi SDM & Umum dalam satu tahun buku kepada Direksi melalui Divisi Perencanaan Strategis, Mengelola kekaryawanan Kantor Pusat dan Kantor Cabang, Mengelola logistik Perusahaan, Menyelenggarakan administrasi umum Kantor Pusat dan Kantor Cabang, Mengkoordinir dan memimpin pembahasan kualifikasi dan persyaratan penerimaan dan mutasi Karyawan.

Pemimpin Divisi Satuan Pengawas Internal
Nama : Indro Wirasto, S.E
Panggilan : Indro
Alamat : -
No. Hp : -

Bertugas Melakukan pemeriksaan, reviuw, evaluasi, pengawasan dan pengendalian terhadap penyelenggaraan kegiatan usaha Perusahaan dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan Perusahaan telah dilaksanakan sesuai dengan standar operasional dan prosedur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien dalam rangka mewujudkan Good Corporate Governance (GCG). Menyusun dan mengusulkan Rencana Kerja dan Anggaran Divisi Satuan Pengawas Internal dalam satu tahun buku kepada Direksi melalui Divisi Perencanaan Strategis. Membuat dan menetapkan pedoman serta standar audit. Mengevaluasi dan menyempurnakan Sistem Pengendalian Internal. Mempelajari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Pemeriksa Eksternal dan Internal serta mempelajari tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh Pemeriksa Eksternal untuk selanjutnya melaporkan kepada Direktur Utama dan ditembuskan kepada Komisaris.. Memfasilitasi Pemeriksa Eksternal selama melakukan pemeriksaan di Perusahaan. Melakukan reviuw Sistem Pengendalian Internal yang telah ditetapkan dan dijalankan oleh semua pihak di Perusahaan. Memberikan bimbingan dan saran-saran perbaikan dan penyempurnaan Standar Operasional dan Prosedur kegiatan Perusahaan kepada Unit Kerja yang bertanggung jawab. Membina dan membangun hubungan kelembagaan Perusahaan dengan Institusi Pemeriksaan Eksternal yang secara langsung berkaitan dengan fungsi pemeriksaan dan pengendalian internal.

Pemimpin Divisi Kredit
Nama : Alferizal, S. T
Panggilan : Feri
Alamat : -
No. Hp : -

Bertugas Menyusun rencana kerja dan anggaran tahunan Divisi Kredit. Menyelenggarakan, memonitor, mengendalikan dan mengadministrasikan serta membuat laporan pelaksanaan RKAT Divisi Kredit sehubungan dengan bidang tugasnya dan kegiatan lain. Merumuskan kebijakan dan pengarahan Direksi dalam suatu instruksi, ketetapan, keputusan dan prosedur tertulis sebagai pedoman bagi Karyawan baik di lingkungan Divisi Kredit maupun Perusahaan secara keseluruhan. Memberikan tanggapan atas temuan hasil pemeriksaan internal dan eksternal serta melakukan tindak lanjut perbaikan yang diperlukan.

Pemimpin Divisi Keuangan & Akutansi
Nama : Pied Sari Gumilang, SE., Ak
Panggilan : Ipied
Alamat : -
No. Hp : -

Bertugas Menyusun dan mengusulkan Rencana Kerja dan Anggaran Divisi Keuangan dan Akuntansi dalam satu tahun buku kepada Direksi. Mempelajari Investasi Pasar Uang, Investasi Pasar Modal dan penyertaan modal sesuai kebijakan Perusahaan. Menganalisis kebijakan rencana penempatan uang Perusahaan yang efisien, ekonomis, efektif dan menguntungkan Perusahaan dan melaporkannya kepada Direksi. Mempelajari dan mengkoordinasikan pembahasan penyempurnaan Pedoman Operasional dan Keuangan. Melakukan verifikasi tentang penerimaan dan pengeluaran uang, termasuk Bukti Pengeluaran Bank (BPB). Melakukan analisis, monitoring dan evaluasi posisi serta kondisi keuangan guna kelancaran kegiatan operasional Perusahaan. Mengkoordinasikan pembahasan penyempurnaan Laporan Keuangan. Mengusulkan Akuntan Publik yang akan melakukan pemeriksaan keuangan Perusahaan setiap tahun. Menganalisis cash flow perusahaan untuk menghindari menurunnya likuiditas. Mempelajari peluang-peluang untuk memperoleh pendanaan dalam bentuk pinjaman Perusahaan di Bank sebagai tambahan modal kerja Perusahaan dan mengajukan kepada Direksi untuk selanjutnya diusulkan kepada Rapat Umum Pemegang Saham untuk memperoleh persetujuan. Mengelola sistem otomasi/ Pembukuan di Kantor Pusat, dan Kantor Cabang. Mengelola kebenaran dan sistem transaksi keuangan Kantor Pusat, dan Kantor Cabang.

Pemimpin Divisi Hukum & Manajemen Resiko
Nama : GANESYA VARANDRA M.M.
Panggilan : ENDA/NDAY
Alamat : -
No. Hp : -

Bertugas Menyusun rencana kerja dan anggaran tahunan Divisi Hukum & Manajemen Resiko.Menyelenggarakan, memonitor, mengendalikan dan mengadministrasikan serta membuat laporan pelaksanaan RKAT Divisi Hukum & Manajemen Resiko. Merumuskan kebijakan dan pengarahan Direksi dalam suatu instruksi, ketetapan, keputusan dan prosedur tertulis sebagai pedoman Karyawan baik di lingkungan Divisi Hukum & Manajemen Resiko maupun Perusahaan secara keseluruhan. Memberikan tanggapan atas temuan hasil pemeriksaan internal dan eksternal serta melakukan tindak lanjut perbaikan yang diperlukan. Melatih/ membimbing bawahannya untuk meningkatkan keterampilan, prestasi dan mutu Karyawan, termasuk diantaranya mengusulkan pelatihan/ workshop. Mendeteksi/mengidentifikasi risiko sedini mungkin pada setiap aktivitas terkait dengan tugas, wewenang dan tanggung jawab.Melakukan pengukuran risiko dengan memperhitungkan besarnya dampak dan kemungkinan terjadinya peluang risiko. Melakukan evaluasi sumber dan penyebab terjadinya risiko, sebagai dasar untuk memetakan dan mengendalikan risiko yang signifikan. Mengelola strategi pengendalian secara berkesinambungan terhadap risiko yang mempunyai prioritas tinggi/risiko signifikan demi kelangsungan hidup Perusahaan. Melakukan pemantauan risiko secara terus menerus, khususnya yang mempunyai dampak cukup signifikan terhadap kondisi Perusahaan. Melaporkan hasil identifikasi, pemantauan dan tindak lanjut pengendalian risiko secara periodik setiap triwulan, semester dan tahunan. Menjadikan pengelolaan risiko sebagai dasar pemeriksaan (audit berbasis risiko) dan sebagai Key Performance Indicator (KPI) bagi setiap Pimpinan Unit Kerja.