PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Rabu, 27 September 2017

PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) Provinsi Riau terus menjalin kerja sama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta dalam menumbuhkembangkan, membina dan memasarkan produk UMKM di Provinsi Riau sebagai bentuk nyata untuk menjadikan PT PER sebagai Perusahaan kebanggaan Daerah.

Senin (25/9), manajemen PT PER melakukan kunjungan ke Konsulat Malaysia. Dipimpin Direktur Utama PT PER H. Syamsul Bakri di dampingi Direktur PT PER Rudi Alfian Umar dan Pimpinan Divisi Renstra H. Acep Rahman menemui Konsul Malaysia Hardi Hamdin untuk menjajaki kerja sama tersebut.

Kunjungan itu langsung di respon positf oleh Konsul Malaysia Hardi Hamdin. "Konsul Malaysia menyambut baik pertemuan tersebut dan tertarik ingin bekerjasama dengan GeraiUMKM PER Riau sebagai salah satu program yang ada di PT PER ," ujar Syamsul.

Bahkan, kata Syamsul, Konsul Malaysia Hardi Hamdin akan membantu mengenalkan PT PER dengan para pengusaha Malaysia. PT PER yang sudah memiliki Gerai UMKM sebagai wadah promosi dan penjualan produk UMKM Riau baik secara offline maupun online, yang bisa di akses kapan saja termasuk untuk konsultasi pengembangan dan pemasaran produk UMKM Intinya PT. PER dan Konsulat Malaysia sepakat untuk mengembangkan UMKM yang ada di Riau. Konsulat Malaysia berencana akan membuka kios/ gerai untuk memamerkan hasil produk UMKM baik kerajinan, souvenir ataupun makanan yang berlokasi di gedung Konsulat Malaysia di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Usai pertemuan itu, Konsul Malaysia Riau Hardi Hamdin mengajak meninjau langsung rencana lokasi geraiUMKM PER Riau di Konsulat Malaysia. Di gerai itu akan dipajangkan hasil- hasil produk UMKM Riau terutama yang menjadi binaan PT PER.

Syamsul berharap produk UMKM Riau binaan PT PER suatu saat bisa menembus pasar negeri Jiran itu. Dalam waktu dekat, lanjut Syamsul Bakri, Konsul Malaysia Hardi Hamdin akan melakukan kunjungan ke GeraiUMKM PER Riau yang berlokasi di Gedung PT PER Jalan Datuk Setiamaharaja Komplek Perkantoran Grand Sudirman Blok B-5 Pekanbaru.

Sementara Konsul Malaysia Hardi Hamdin memberikan apresiasi dan tertarik dengan kegiatan geraiUMKM PER dan akan membantu mengembangkan UMKM di Provinsi Riau. Bukti dukungan konsul Malaysia untuk membantu mengembangkan UMKM salah satunya dengan cara membuat kios UMKM di Konsulat Malaysia.by.Nton’ & Hyu