PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Kamis, 28 Januari 2016

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya Kamis 28 Januari 2016 kemarin, Kantor Pusat dan Cabang Utama PT. Bank Riau Kepri diresmikan pengoperasiannya oleh Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Acara dimulai sekira pukul 09.30 WIB diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Plt. Gubernur Riau, didampingi oleh Sekdaprov Kepulauan Riau Robert Iwan Loriaux, Komisaris Utama HR. Mambang Mit dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari.

Tampak hadir di acara tersebut beberapa Bupati dan Walikota se-Riau dan Kepulauan Riau, Pemimpin Bank Indonesia dan OJK perwakilan Riau, tokoh masyarakat, rektor perguruan tinggi, pelaku bisnis dan praktisi perbankan, BUMN dan BUMD serta elemen masyarakat lainnya. PT. Permodalan Ekonomi Rakyat, sebagai salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi Riau juga turut hadir, diwakili langsung oleh Direktur Dr. Fahrial, S.P., S.E., M.E., CRBD dan dua orang staf, Yantoni dan Retno Indah Sary. Juga tampak hadir Komisaris PT. PER Khaidir Akmalmas.

Dalam sambutannya, Plt. Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, dengan diresmikannya penggunaan gedung yang memiliki nama resmi Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri ini, diharapkan BRK dapat lebih berkembang dalam menjalankan misi agent of development (agen perubahan). Setelah penandatanganan prasasti, acara dilanjutkan di dalam gedung, tepatnya di lantai empat, ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Aula Dang Merdu oleh isteri Plt. Gubri Hj. Sisilita Arsyadjuliandi. Nama Dang Merdu diambil dari nama ibunda Hang Tuah, seorang tokoh legendaris Melayu yang hidup pada masa Kesultanan Malaka, seperti disampaikan oleh tokoh adat dan saksi sejarah Provinsi Riau, OK. Nizami Jamil.

Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri sendiri terdiri dari 16 lantai. Lantai 1 hingga 12 digunakan oleh BRK, lantai 13 hingga 16 akan digunakan oleh BUMD lain di Provinsi Riau. Dengan kemegahannya, Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri menjadi icon baru Kota Pekanbaru. (Humas)