PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Senin, 07 Desember 2015

Sabtu, 5 Desember 2015, Direktur PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau Dr. Fahrial, S.P., S.E., M.E., CRBD menjadi pembicara Diklat Kewirausahaan di Universitas Riau. Acara berlangsung di Gedung Aula Lantai IV Rektorat Universitas Riau, Kampus Bina Widya KM 12,5 Pekanbaru. Acara diselenggarakan oleh Kemahasiswaan Universitas Riau yang secara teknis dilaksanakan oleh Forum Mahasiswa Bidik Misi (Formadiksi) Universitas Riau.

Dalam presentasi yang memiliki tema “Peran Dunia Perbankan dan Pemerintah Dalam Melahirkan Wirausahawan Muda”, Fahrial mengatakan bahwa PT. PER sebagai salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi Riau dengan core business permodalan, turut mendukung kegiatan yang dilakukan Universitas Riau dalam menciptakan wirausahawan-wirausawan baru yang akan memajukan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja, khususnya di Provinsi Riau. Lebih lanjut Fahrial mengatakan bahwa dalam menjalankan kegiatan usaha, kita harus memiliki naluri usaha dengan cara fokus, kerja keras, modal kepercayaan, pengalaman dan pendidikan serta berdoa kepada Yang Maha Kuasa, semoga usaha yang menjadi tujuan akan tercapai.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini diikuti oleh sekira 1081 mahasiswa Bidik Misi Universitas Riau Tahun 2015 (khusus angkatan 2012 dan 2013) yang dibagi dalam dua kelompok. Selain Direktur PT. PER, juga diundang beberapa pimpinan lembaga keuangan dan institusi lainnya, seperti Bank Riau Kepri, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Riau, BRI Syariah, BTN, Kadin Riau, serta beberapa wirausahawan yang berbagi kisah dan kiat sukses mereka kepada seluruh peserta. (Humas)