PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Kamis, 23 Juni 2016

Bersempena dengan hari jadinya yang ke-13 yang jatuh pada 19 Juni, PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau mengadakan buka bersama di salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, pada hari Selasa (21/6) kemarin. Acara dikemas dengan menarik dan dihadiri oleh ratusan tamu. Dari pemegang saham, Pemerintah Provinsi Riau diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Drs. Syafrial. Selain Komisaris Khaidir Akmalmas, Direktur PT. PER Rudi Alfian Umar, tampak hadir mantan pengurus perseroan, perwakilan BUMD di lingkungan Pemprov Riau, para debitur serta seluruh karyawan beserta keluarga.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. PER Syamsul Bakri mengatakan, di usia yang masih belia ini, PT. PER akan terus mengembangkan diri dan berusaha mendukung kegiatan UMKM di Provinsi Riau melalui permodalan yang disalurkan. Hingga saat ini, PT. PER telah menyalurkan modal kepada ribuan debitur di seluruh Provinsi Riau. Selain itu, PT. PER telah mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan dana pihak ke-tiga. “Dalam waktu dekat, PT. PER diundang Pertamina untuk presentasi”, kata Syamsul.

Selain itu, menurut Syamsul, perusahaan juga berusaha menyalurkan dana LPDB dari Kementerian Koperasi dan UKM. “Kita sudah mengadakan penjajakan rencana kerja sama dengan pihak Kementerian”, ujar Syamsul.

Acara buka bersama kemarin didahului dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh ustadz Ferry Idham. Setelah buka bersama, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada 70 anak yatim dari panti asuhan di Rimbo Panjang, Kampar. (Humas)