PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Senin, 31 Oktober 2016

Dalam rangka meningkatkan penyaluran Kredit kepada UMKM, PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) melakukan penandatanganan kerjasama dengan DPD PERBARINDO Riau, kemarin Senin 24 Oktober 2016 di Sakura Room Fave Hotel Pekanbaru. Dalam acara penandatanganan tersebut yang dihadiri oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK- Prov. Riau) H. M. Nurdin Subandi, Ketua DPD Perbarindo Provinsi Riau M. Indra Hadi beserta beberapa Direksi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tergabung kedalam PERBARINDO Riau, Pemegang Saham PT. PER dari Pemprov Riau oleh Biro Administrasi dan SDA Sekretariat Daerah Prov. Riau, diwakili Tengku Zul Efendi dan dari PT. PIR diwakili oleh Zul Bakri, serta Direksi PT. PER H. Syamsul Bakri, SE. MM dan Rudi Alfian Umar, S.Sos beserta Para Pemimpin Divisi, Pemimpin Kantor Cabang, Pemimpin Bagian dan beberapa karyawan/ ti PT. PER Provinsi Riau.

OJK Provinsi Riau sangat mengapresiasi kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut. Dengan adanya kerjasama diharapkan penyaluran kredit kepada UMKM semakin cepat dan terarah, sehingga penyaluran kepada UMKM tepat sasaran dan tepat jumlah, hal ini disampaikan oleh ketua OJK H. M. Nurdin Subandi dalam sambutannnya.

Dalam kesempatan itu juga Tengku Zul Efendi mewakili Biro Administrasi dan SDA Sekretariat Daerah Provinsi Riau berharap dengan adanya kerjasama ini para pelaku ekonomi kreatif dapat memenuhi kebutuhan permodalan mereka dengan proses dan persyaratan sesederhana mungkin sehingga akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Provinsi Riau.

Disampaikan oleh H. Syamsul Bakri, SE, MM Direktur Utama PT. PER Dalam sambutannya PT. PER diusia 13 Tahun bertekad menjadikan Perusahaan sebagai kebanggaan daerah yang berdaya saing tinggi dengan layanan terbaik. Sebagai langkah untuk menuju tekad tersebut telah dilakukan beberapa kerjasama dengan beberapa pihak terkait, salah satunya adalah seperti yang dilakukan pada saat sekarang ini telah dilakukan kembali penandatanganan kerjasama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Provinsi Riau untuk penyaluran kredit melalui Linkage Program ini adalah sarana dan prasarana untuk menunjang tercapainya cita- cita tersebut ujarnya diakhir sambutan. (Humas)