PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Jumat, 03 Maret 2017

Perkembangan industri yang sangat pesat saat ini menjadi tantangan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia yang handal dan ahli dibidangnya. Hal inilah yang menjadi alasan terjalinnya kerjasama antara PT. Permodalan Ekonomi Rakyat ( PER) Provinsi Riau dengan Universitas Riau (UR), Rabu (22/2/17) di Hotel Nagoya Mension Batam dalam acara Musyawarah Rencana Pengembangan ( MUSRENBANG) Tahun 2018 di Lingkungan Universitas Riau.

Direktur Utama PT. PER H. Syamsul Bakri, SE. MM dengan didampingi Direktur PT. PER Rudi Alfian Umar, S.Sos, beserta Rektor UR Prof Aras Mulyadi DEA saat kegiatan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), mengharapkan agar MoU ini dapat dilakukan secara khusus dalam bidang apa yang selaras dengan PT. PER agar bisa memberikan sumbangsih bagi UR nantinya. “Semoga kita dapat bersinergi dalam meningkatkan sumber daya yang berkualitas,” harapnya.

PT. PER juga akan memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda dengan memberikan bantuan permodalan kepada mahasiswa/i yang membutuhkan untuk pengembangan usahanya sehingga dengan berkembangnya usaha tersebut, akan tercipta lapangan pekerjaan baru di Provinsi Riau,” lanjut Syamsul Bakri.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UR Prof Aras Mulyadi DEA menyebutkan penadatanganan MoU ini merupakan bentuk upaya untuk menyikapi perkembangan dunia industri yang sangat ketat saat ini.

“Dengan adanya MoU ini, diharapkan akan menjadi tonggak bagi dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau sebagai “kiblat” dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang berdaya saing tinggi dimasa depan,” ungkapnya.

Pola kerjasama seperti ini, lanjut Aras mulyadi hendaknya menjadi acuan bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Provinsi Riau dalam berbagai bidang kerjasama. Kerjasama tersebut dapat diaplikasikan dengan prinsip kerjasama saling menguntungkan demi mewujudkan kemajuan bersama.

sehingga dengan adanya MoU ini semoga UR dan PT. PER mampu bersinergi untuk meningkatkan sumberdaya yang berkompeten demi kemajuan Provinsi Riau kedepannya. “Kita memiliki SDM dari berbagai disiplin ilmu yang tersebar dari berbagai fakultas, dengan SDM yang ada inilah kita bisa melakukan kerjasama nantinya,” ungkapnya. (Humas)