PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Jumat, 14 Juli 2017

Kabar gembira bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung kedalam GeraiUMKM PER Riau kalau tidak ada aral melintang dalam waktu dekat GeraiUMKM PER Riau akan lakukan kerjasama pemasaran produk UMKM Riau, kerjasama dimaksud adalah untuk memasarkan produk- produk UMKM di Transmart Pekanbaru sehingga nantinya produk UMKM lokal akan diberikan tempat menjadi salah satu produk yang dipasarkan di Transmart.

Transmart Pekanbaru akan menyediakan tempat, sementara PT PER mengkoordinir produk-produk UMKM di Riau melalui GeraiUMKM PER Riau yang akan di pasarkan di mega mall yang baru berdiri di Pekanbaru ini. ‘’Memang kemaren saya sudah bertemu dengan Dirut PT PER, Pak Syamsul Bakri untuk melakukan penjajakan kerja sama produk UMKM dibawah binaannya untuk dipasarkan di Transmart Pekanbaru,’’ kata Deputy Store Manager Transmart Pekanbaru, Donny Indrayana, Kamis (13/7).

Donny menyebutkan, Transmart Pekanbaru tengah mencari produk- produk lokal khas Riau yang akan ditempatkan di Pojok Melayu Transmart Pekanbaru. ‘’Dan kebutulan PT PER mimiliki produk-produk UMKM yang selama ini mereka bina yang membutuhkan pasar baru,’’ ujarnya.

Rencana kerja sama ini, akan segera direalisasikan dalam waktu dekat. PT PER akan menyiapkan produk-produk UMKM binaannya. Misalnya, makanan ringan khas Riau, buah-buahan, kerajinan tangan, sayur-sayur organic, tenunan kain khas Melayu, batik dan lainnya yang memuat kearifan lokal Riau.

Pojok Melayu yang ada di Transmart Pekanbaru, akan menjadi ciri khas tersendiri yang dimiliki Transmart Pekanbaru. Para pengunjung yang datang ke Transmart Pekanbaru tidak saja datang untuk rekrasi, mereka bisa melihat secara langsung berbagai produk UMKM yang menjadi khas Riau tersedia di Transmart Pekanbaru. Sehingga kearifan lokal yang dimiliki Riau terus berkembang.

Direktur Utama PT PER, H Syamsul Bakri mengapresiasikan Transmart Pekanbaru yang membuka ruang untuk produk UMKM di Riau. Bagi PT PER, menumbuh kembangkan UMKM di Riau terutama hasil produk binaan mereka sudah menjadi komitmen mereka. Apalagi dengan dibukanya Gerai UMKM PER Riau.

Syamsul Bakri menjelaskan, Gerai UMKM memiliki banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM. Diantaranya Bilik Klinik Konsultasi, Bilik Info, Bilik Modal, Bilik Belanja dan Bussines Matching. Dengan adanya kerja sama dengan Transmart Pekanbaru, akan memberikan motivasi bagi pelaku UMKM Riau lainnya. PT PER berharap, kerja sama ini bisa di buka dengan pihak lainnya. (Nton&Hyu)