PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Jumat, 22 April 2022

PT. Permodalan Ekonomi Rakyat kembali berhasil meraih prestasi di ajang tertinggi nasional TOP BUMD Award 2022 pada ajang yang diadakan setiap tahunnya tersebut. TOP BUMD Awards merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada seluruh Badan Usaha Milik Daerah yang terdapat Di Indonesia. Ajang tahunan untuk mengapresiasi kinerja serta memotivasi kinerja badan usaha milik daerah yang ada di Indonesia ini diikuti oleh 182 badan usaha milik daerah (BUMD) dari 1.149 BUMD yang ada di Indonesia.

Pada ajang tahunan bergengsi tersebut PT. Permodalan Ekonomi Rakyat berhasil meraih 3 penghargaan yaitu Top BUMD Award 2022 BUMD Aneka Usaha – Bintang 4, Top CEO BUMD Award untuk Bapak Ganesya Varandra sebagai Direktur PT. PER dan TOP Pembina BUMD 2022 Kepada Bapak H. Syamsuar Gubernur Riau. Seluruh pemberian piagam serta piala TOP BUMD Awards diterima langsung oleh Direktur PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Bpk. Ganesya Varandra pada acara puncak penganugerahan yang dilaksanakan di Hotel Raffles Jakarta pada hari Rabu tanggal 20 April 2022.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M Lutfi Handayani, mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Lebih lanjut, Lutfi menjelaskan tema yang diangkat tahun ini adalah “ Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan”. Kita berharap, agar Manajemen BUMD tidak hanya mengejar kinerja bisnis tahunan atau dalam jangka pendek saja, tapi juga melakukan investasi agar bisnis BUMD dapat tumbuh berkelanjutan dalam jangka panjang,” Kata Lutfi.

“Dari kegiatan ini, kita mengharapkan munculnya BUMD-BUMD yang selalu melakukan perbaikan pengelolaan usaha bisnisnya, untuk meningkatkan daya saing, layanan, dan kinerja perusahaan secara berkelanjutan, untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional ataupun pembangunan di daerah,” papar Lutfi.