PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER)

Rabu, 13 September 2023

Pekanbaru – Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru menyelenggarakan acara Temu Lapang Pengembangan dan Penguatan Kelembagaan serta Permodalan Bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Tangkap dan Forum Kelompok Usaha Bersama Juaro Kota Pekanbaru yang diselenggarakan pada hari Selasa, 12 September 2023 yang berlokasi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembibitan dan Pembenihan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru.

Acara pengembangan dan penguatan kelembagaan serta permodalan bagi KUB nelayan tangkap serta forum KUB juaro Kota Pekanbaru dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru drh H. Muhammad Firdaus, M.Si. Beliau mengatakan bahwa acara ini merupakan usaha Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengembangkan serta memberdayakan nelayan yang terdapat di Kota Pekanbaru agar dapat berkembang dan menjadi nelayan mandiri.

Pada kesempatan kali ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru turut mengundang PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) Provinsi Riau yang merupakan salah satu BUMD yang bergerak pada bidang permodalan dan pemberdayaan UMKM yang terdapat di Provinsi Riau. PT PER yang diwakili Pimpinan Divisi Bisnis Alferizal memaparkan profil dari PT PER serta menjelaskan produk-produk apa saja yang memiliki potensi untuk dapat membantu nelayan dalam mengembangkan usahanya.



Alferizal juga menjelaskan bahwa PT PER bukan hanya lembaga keuangan yang dapat memberikan pinjaman kepada nelayan, namun juga menjadi mitra bagi nelayan untuk dapat mengarahkan dan lebih berkembang menjadi nelayan Mandiri.